20/03/2013

Chelsea Menang Melawan Iklan Penghina

Tags



Peluang Chelsea untuk meraih gelar juara Liga Inggris sudah nyaris habis. Tapi setidaknya mereka masih punya kemenangan kecil...melawan iklan.

Sebulan terakhir ini, Chelsea memang sangat berang pada sebuah papan iklan yang dimiliki oleh rumah judi Paddy Power. Bukan apa-apa, iklan itu berisi ledekan untuk striker mahalnya, Fernando Torres, dan diletakkan di seberang markas mereka, Stamford Bridge.

Di papan iklan itu, Paddy menulis, “Fernando, kami punya kantong bawang yang bisa kamu temukan. Ada di dalam van pembuat burger. Jangan lupa kenakan penutup rambutmu.” Di Inggris, kantong bawang atau onion bags adalah istilah untuk menyebut jaring di belakang gawang. Jelas, iklan itu ditujukan untuk Torres yang di tahun 2013 ini baru mencetak tiga gol (satu di Liga Europa dan dua di Piala FA).

Chelsea tidak bisa berbuat banyak kecuali meminta pemerintah setempat menurunkan iklan itu. Untunglah, permintaan itu dikabulkan oleh Dewan Daerah Hammersmith dan Fulham dengan alasan keberadaan papan iklan itu menyalahi aturan.

“Meledek pemain sepak bola Liga Inggris yang tampil buruk itu tidak masalah, asalkan papan iklannya tidak melanggar aturan,” ujar wakil dewan daerah Greg Smith seperti dikutip Yahoo! Eurosport.