21/03/2013

Kebakaran Kompleks Istana diduga akibat korsleting listrik


Kompleks Istana tepatnya Gedung Setneg terbakar yang mengakibatkan sejumlah ruangan hangus dilahap si jago merah. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

"Sementara, dugaan kita kebakaran itu adalah korslet listrik. Kemudian, ruangan Menteri Sekretaris Negara, ruang staf lantai 2 semuanya aman," ujar Sesmen Sesneg Lambock V Nahattands di Istana Negara, Kamis (21/3).

Lambock menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan lantai tiga gedung tersebut. Dokumen-dokumen yang berada di gedung tersebut aman, tidak tersentuh oleh api.

"Seperti saya katakan tadi, ruang itu tidak dipakai karyawan. Demikian juga dokumen penting tidak ada yang terbakar, semua selamat dan diselamatkan semua. Mengapa, karena yang terbakar di lantai 3," ujar dia.

Lambock mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran tersebut. Menurut dia, kebakaran itu tidak merambah hingga ke lantai di bawahnya. Mobil pemadam kebakaran masih bekerja sampai api bisa dijinakkan.

"Dugaan kami korslet listrik di lantai 3, kami akan lakukan penelitian mengenai sebab musabab kebakaran tersebut," ujar dia.

Sumber: merdeka.com