21/03/2013

Kompleks Istana terbakar, pengamanan diperketat


Salah satu ruangan yang di Gedung Setneg, Kompleks Istana Negara terbakar, sore tadi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung menghentikan rapat dan meninjau gedung yang terbakar.

Untuk mengantisipasi gangguan dari pihak luar, pintu masuk langsung dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Pantauan merdeka.com di lokasi, Kamis (21/3), sejumlah pintu masuk di Istana Negara ditutup. Pintu masuk Istana Negara dijaga dua personel Paspampres yang bersenjata lengkap, sementara pintu masuk lainnya dijaga tiga personel Paspampres.

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha akan memberikan keterangan pers di Gedung 1 Kemensesneg, malam ini.

Presiden SBY langsung melihat lokasi didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, Seskab Dipo Alam dan beberapa menteri lainnya. SBY pun langsung memberikan instruksi singkat terkait kebakaran di Gedung Setneg tersebut.

"Selamatkan orang, tinggalkan yang lain," ujar SBY saat meninjau langsung lokasi kebakaran yang tak jauh dari Gedung Wisma Negara, Kamis (21/3).

Sampai pukul 19.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih di lokasi melakukan pendinginan. Tinggal kepulasan asap yang masih terlihat membubung tinggi.

Sumber: Merdeka.com