05/03/2013

Prediksi Manchester United vs Real Madrid

Manchester united kontra Real Madrid - Manchester United akan menjamu Real Madrid di Stadion Old Trafford dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari nanti WIB.

Ini adalah pertandingan hidup mati bagi kedua tim. Siapa pun yang kalah dipastikan langsung tersingkir. Dengan kondisi seperti itu, baik "Setan Merah" maupun "Los Blancos" tentu tidak akan main-main melakoni pertemuan tersebut.

United sebenarnya lebih diunggulkan, karena punya poin plus dari hasil leg pertama yang berakhir 1-1.

Mereka berhasil mencetak satu gol di kandang lawan, sehingga hasil 0-0 pada leg kedua telah cukup membuat anak-anak asuh Sir Alex Ferguson melenggang ke perempat final.

Keuntungan itu ditambah dengan kondisi bugar yang sedang dialami skuad United. Mereka hanya memiliki dua pemain cedera yaitu Phil Jones dan Paul Scholes.

Tim tuan rumah, juga punya tambahan semangat jika Ryan Giggs jadi diturunkan. Pemain gaek itu sedang benar-benar menanti untuk menjalani pertandingannya yang ke-1000 bersama United, Wales, dan Britania Raya.

"Ryan (Giggs) akan diturunkan, entah itu dari awal atau sebagai cadangan, yang pasti dia punya pengalaman bermain di pertandingan besar dan biasanya perannya selalu vital," ujar Ferguson seperti dikutip laman UEFA.

Biarpun United terlihat di atas angin, tapi Madrid sebenarnya juga tidak kalah kuat. Pasukan Jose Mourinho itu berada di puncak performanya, terutama setelah mengalahkan Barcelona dua kali di dua pertemuan terakhir.

Meski lagi-lagi akan bertanding tanpa Kapten Iker Casillas yang masih cedera, tapi moral bertanding anak-anak Madrid sedang berada di atas angin. Kemenangan atas Barcelona, agaknya tidak henti-hentinya membuat wajah mereka sumringah.

Persiapan Mourinho juga sepertinya sudah matang, lima pemain inti sedang dalam kondisi bugar.

Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, Angel Di Maria, Mesut Ozil dan Cristiano Ronaldo telah lebih dulu diistirahatkan dengan menjadi cadangan pada laga terakhir Madrid.

Prediksi line-up Manchester United vs Real Madrid

Manchester United (4-2-3-1)
David De Gea (penjaga gawang); Rafael da Silva, Jonny Evans, Rio Ferdinand, Patrice Evra; Michael Carrick, Tom Cleverley; Danny Welbeck, Wayne Rooney, Shinji Kagawa, Robin van Persie

Real Madrid (4-2-3-1)
Diego Lopez (penjaga gawang); Alvaro Arbeloa, Raphael Varane, Sergio Ramos, Fabio Coentrao; Sami Khedira, Xabi Alonso; Angel Di Maria, Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Prediksi hasil akhir
United punya sejarah kurang baik menghadapi klub-klub asal La Liga di Old Trafford, total hanya satu kali menang dari lima laga terakhir. Tahun lalu saja, mereka kalah 2-3 dari Atletico Bilbao dalam laga Liga Eropa.

Kalau dilihat dari sejarah sudah pasti itu jadi keuntungan bagi Madrid sebagai klub La Liga, tapi sekali lagi itu hanyalah sejarah. Hal nyata bagi "Los Blancos" adalah tidak bisa bertanding tanpa gol karena pasti tersingkir.

Untuk itu, kemungkinan mereka akan menyerang dari menit awal agar bisa mencuri gol. Dengan begitu pertandingan akan berlangsung terbuka dengan mengembangkan jual beli serangan.

Diprediksi laga akan berakhir 2-1 untuk kemenangan Madrid.

Sumber: ANTARA News