Rahasia Asal-Usul Google Chrome OS

Author
Published 19:41
Rahasia Asal-Usul Google Chrome OS

Google Chrome OS semakin populer berkat Chromebooks yang telah digunakan oleh banyak orang. Seperti yang kita ketahui besama bahwa Chrome OS memiliki sistem dasar Linux. Tapi bagaimana Chrome OS dikembangkan dari Linux, dan apa yang ada di Chrome OS saat ini, telah menjadi sesuatu yang misteri sampai sekarang.

ChromeOS cukup cantik, tapi dari mana Google desktop Linux tersebut berasal? Berikut adalah ceritanya yang Cyber4rt kutip dari laman Zdnet:

Asal sebenarnya Chrome OS hingga sekarang ini belum jelas. Jeff Nelson, seorang mantan insinyur Google mengklaim bahwa ia menciptakan sebuah "sistem operasi baru" yang "awalnya diberin nama dengan kode 'Google OS 'dan sejak tahun 2009 telah dirilis ke masyarakat di bawah nama produk Google Chrome OS, Chromebook, dan Chromebox." Sebagai bukti, Nelson lalu menunjukkan patennya yang termasuk kedalam jaringan berbasis sistem operasi pada perangkat .

Nelson menambahkan bahwa Google OS adalah "tulang punggung distribusi Linux," diciptakan pada tahun 2006, awalnya ditolak oleh manajemen Google karena Anda tidak bisa menggunakannya pada pesawat terbang." Browsernya masih Web browser Firefox.

Menurut Nelson, Chromebook itu tidak dimaksudkan untuk menjadi perangkat lain dalam hal browsing Web, tetapi perangkat yang berfungsi penuh demi pengembangan kode untuk insinyur Google. Hal itu juga tidak dirancang untuk menjadi web-aplikasi berorientasi sistem operasi, tetapi sistem operasi super cepat yang tinggal sepenuhnya dalam RAM.

Dalam sebuah postingan di Google+, Antoine Buruh, seorang insinyur perangkat lunak Google, dan sebagai salah satu dari 3 insinyur asli pada proyek Google dan sekarang ini menjadi insinyur paling senior, tidak setuju dengan sejarah Nelson terkait OS Chrome . Dia tidak melihat hubungan antara proyek Nelson dengan Chrome OS hingga sekarang ini.

Sumber: Cyber4rt

[ADS] Bottom Ads

Pages

Copyright © 2021