Lawan Robot Kiper, Lionel Messi Imbang Di Tendangan Penalti

Author
Published 11:31
Lawan Robot Kiper, Lionel Messi Imbang Di Tendangan Penalti

Terkenal dengan teknologi inovatif dan gadget mereka, Jepang  menantang Lionel Messi untuk menghadapi robot kiper mereka.

Televisi Jepang merekam persaingan antara Messi dan robot kiper dari Jepang tersebut, di mana 'persaingan' dilangsungkan di Nou Camp, sebelum Messi mengalami cedera.

Robot kiper itu sendiri dioperasikan dari jarak jauh dan bisa bergerak dengan cepat untuk menghalau bola yang datang.

Di uji coba pertama, Messi gagal menyarangkan bola ke gawang karena selain arah tendangan sedikit melebar, robot kiper juga memiliki andil dengan mentip bola yang mengarah ke sudut kiri bawah gawangnya.

Uji coba kedua juga gagal dituntaskan Messi. Bola hasil tendangannya mengenai mistar. Robot kiper juga sudah bergerak ke arah yang tepat, meski gagal menjangkau bola.

Messi akhirnya bisa menjebol gawang dengan tendangan penaltinya di uji coba ketiga. Robot kiper sempat mentip bola, tapi gagal menjauhkan dari gawangnya.

Di uji coba terakhir, Messi bisa mengecoh robot kiper. Melepas tendangan dengan kecepatan 133 km/jam, robot kiper sempat bergerak ke kanan sebelum menjatuhkan badan ke arah kiri, sesuai dengan arah bola yang dilepas Messi.

Skor akhir pun 2-2.


[ADS] Bottom Ads

Pages

Copyright © 2021