14/05/2013

Van Persie: Trofi Liga Premier Ternyata Berat

Tags


Liputan6.com, Manchester : Mimpi Robin van Persie untuk mengangkat trofi Liga Premier akhirnya menjadi kenyataan, Minggu (12/5/2013) malam WIB. RvP mengambil keputusan berani meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United. Keputusan itu ternyata tepat. Van Persie tak hanya telah mencatatkan rekor sebagai topskorer di Liga Premier tapi juga sukses membawa tim Setan Merah menjadi jawara liga sejak 2005 kosong.

Ucapan terima kasih pun ia layangkan kepada Sir Alex Ferguson yang telah memutuskan pensiun akhir musim ini. Van Persie mengaku sedih karena hanya semusim bersama Ferguson.
"Ini merupakan hari yang mengharukan. Semua orang mengerti dan semua orang berterima kasih kepadanya. Ini merupakan kehormatan yang besar bisa bermain bersamanya selama semusim," ujar Van Persie.
Apa kesan Van Persie setelah mengangkat trofi bergengsi tersebut

"Berat. Trofinya sangat berat. Ini adalah momen yang hebat. Tetapi dari hari pertama, saya memikirkan hal ini untuk menjadi kenyataan. Namun ya, saya akhirnya mendapatkan trofi ini," ungkapnya kepada MUTV.
Meski berat namun RvP tetap mau mengangkatnya. Kontribusi Van Persie untuk The Red Devils pada musim ini sangat besar. Ia menjadi senjata ampuh untuk memastikan United sebagai jawara liga. Bahkan Sir Alex tidak segan-segan memberikan pujian kepada Van Persie atas dampak yang diberikannya kepada MU. Pria asal Skotlandia itu menyebut Van Persie mempunyai kemiripan dengan legenda hidup Setan Merah si bengal Eric Cantona.