08/06/2013

Louis van Gaal Puji Ketangguhan Kurnia Meiga

TRIBUNNEWS.COM – Meski gawangnya kebobolan tiga kali di laga persahabatan Indonesia melawan Belanda, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (7/6/2013) malam, namun penjaga gawang Kurnia Meiga tetap mendapat pujian. Pujian itu dilontarkan oleh pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal.

Gawang Kurnia Meiga sempat dibobol oleh Robin van Persie ketika pertandingan belum berjalan semenit, meski akhirnya gol itu dianulir. Hal itu rupanya melecut penampilan kiper Arema Indonesia tersebut.
Sepanjang babak pertama, Kurnia Meiga berhasil mematahkan peluang-peluang yang diciptakan para pemain Belanda. Penampilan gemilang Kurnia Meiga berlanjut di babak kedua, meski pada akhirnya gawangnya bobol tiga kali, lewat dua sundulan Siem de Jong (57’,68’), dan aksi individu Arjen Robben (89’).

Penampilan gemilang Kurnia Meiga mendapat acungan jempol dari pelatih Louis van Gaal. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengaku sangat menyukai Kurnia Meiga.
“Reaksinya bagus. Dia juga bisa meloncat secara baik. Dia sering memainkan bola dengan kaki dan itu yang saya suka. Saya rasa dia kiper yang sangat berbakat,” ujar Louis van Gaal.