23/07/2013

PSSI Seharusnya Turunkan Tim Senior Lawan Chelsea

Id.Yahoo.com - Keputusan Badan Tim Nasional PSSI yang menurunkan 'Timnas U-23 Plus' untuk menjamu Chelsea, Kamis (25/7), disayangkan Tondo Widodo. Menurut pengamat sepakbola ini, seharusnya PSSI tetap menurunkan tim yang sama dengan yang menghadapi Liverpool, Sabtu (21/7) lalu.
"Mereka telah memutuskan Rahmad Darmawan sebagai pelatih tim untuk melawan Chelsea. Ini artinya, yang menjadi inti tim adalah para penggawa Timnas U-23, bukan kerangka Timnas senior, seperti di laga menghadapi Liverpool lalu," ujar Tondo Widodo.

"Kalau melihat tim ketika melawan Liverpool, itulah prospek atau kerangka tim yang menjanjikan. Lalu, kenapa tidak diuji lagi dalam laga melawan Chelsea? Sebaiknya PSSI menganalisa lagi keputusannya," sambungnya.
Sebelumnya, usai laga melawan Liverpool, Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago mengaku telah memiliki gambaran 80% pemain untuk memperkuat Skuat Garuda. Di laga tersebut, Jacksen berhasil melihat komposisi terbaik yang bisa dia racik.

Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (21/7) lalu, anak asuh Jacksen menunjukkan permainan yang bisa mengimbangi Liverpool. Sayang, keberuntungan tak berpihak pada mereka, sehingga di penghujung laga mereka harus mengakui kekalahan dua gol tanpa balas dari salah satu tim tersukses Liga Inggris itu. (den/dzi)