07/09/2013

Apple Akan Singkap iPhone Terbaru pada 10 September

Apple membenarkan bahwa pihaknya akan menggelar sebuah acara pada 10 September, mengirimkan undangan kepada media untuk menghadiri acara yang diperkirakan secara luas akan meluncurkan sedikitnya satu rilisan iPhone terbaru.

Acara tersebut digelar di kantor pusat Apple mulai pukul 1:00 siang (waktu setempat), dan akan menyajikan momen penting bagi Apple untuk meredam kekhawatiran bahwa perusahaan tersebut kehilangan sentuhan inovatifnya, hampir dua tahun sejak kematian salahsatu pendiri sekaligus pemimpin eksekutifnya Steve Jobs.

Smartphone keluaran perusahaan itu akan melakukan pembaruan tahunan, namun para pengamat memperkirakan bahwa Apple kemungkinan punya sedikitnya satu kejutan tambahan yang akan hadir dalam bentuk iPhone versi murah yang ditujukan bagi konsumen yang tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam.
“iPhone 5C”, yang sudah dibocorkan baru-baru ini, hadir dalam berbagai warna, hampir sama dengan produkiPod Touch produksi Apple. Ponsel tersebut juga diperkirakan menggunakan chip prosesor yang sama seperti iPhone 5 saat ini dan memiliki ukuran layar serupa.

Apple juga diperkirakan akan menghadirkan satu warna baru - menyerupai warna sampanye yang berwarna keemasan - untuk iPhone 5 terbaru, yang dijuluki “iPhone 5S” mengikuti kebiasaan penamaan produk Apple. 9to5 Mac juga melansir bahwa beberapa developer telah melihat referensi untuk pemindai sidik jari di iPhone, yang kemungkinan ditempatkan di tombol home, di pratinjau sistem operasi ponsel terbaru Apple tersebut.
Sedangkan untuk bagian dalamnya, BusinessInsider melansir bahwa iPhone 5S kemungkinan akan menghadirkan baterai yang lebih tahan lama dan prosesor yang lebih cepat dibandingkan pendahulunya, sambil tetap mempertahankan spesifikasi yang sama untuk case bagian luarnya.

Dengan peluncuran iPhone 5 pada tahun lalu, Apple membuat perombakan besar-besaran pertama bagi keseluruhan bentuk perangkat itu, dengan memperbesar ukuran layar dari semula 3,5 inci menjadi 4 inci. Perubahan tersebut menciptakan ruang lebih untuk barisan ikon aplikasi di layar home dan juga -setidaknya – mengikuti tren “phablet” dengan layar yang lebih besar yang mendominasi industri seluler.

Mengingat rekam jejak Apple dalam pengembangan smartphone, “5S” kemungkinan tidak akan menghadirkan perombakan eksternal besar-besaran. Tapi tidak berarti ponsel tersebut tidak akan menghadirkan fitur terbaru untuk menggoda mereka yang haus akan pembaruan, khususnya jika menyangkut tentang perangkat lunak.
Sebagai bukti, perhatikan iPhone 4S produksi perusahaan itu, yang merupakan ponsel pertama yang menghadirkan perangkat lunak Siri Apple dan melesat menjadi salah satu perangkat dengan penjualan terbaik sepanjang sejarah Apple.

Refrensi: yahoo.co.id