31/10/2016

Apasih Deep Web itu?





Dijaman yang semakin canggih seperti sekarang ini, tentunya bukan hal sulit bagi kita semua untuk mendapatkan informasi, berita, artikel dari seluruh belahan dunia manapun dengan mudah.
Internet seperti yang kita ketahui, tentunya memiliki cakupan yang luas dan tak terbatas dan mudah di akses dengan mudah. Tapi sayangnya itu masih permukaan nya saja, masih banyak hal yang mungkin belum anda ketahui sama sekali di sisi paling dalam internet.


Sekilas tentang Deep Web




              Deep Web atau sering disebut Deepnet/Invisible Web/Undernet/Hidden Web dll, merujuk pada situs-situs yang tidak terindeks oleh mesin pencari standar seperti Google/Yahoo/Bing. Sehingga kita tidak menemukan situs-situs tersebut apabila kita menggunakan mesin pencari standar tersebut, hal tersebut disebabkan karena situs-situs tersebut bersifat dinamis yang hanya akan terbentuk oleh pencarian-pencarian yang lebih spesifik.
               Menurut para ahli, Deep Web ini sebagian besar kontennya berisi tentang database-database dari hasil penelitian atau riset yang dilakukan lembaga-lembaga akademis, lembaga-lembaga pemerintahan ataupun situs-situs pribadi. Bukan hanya itu saja disini juga kita bisa mendapatkan info-info ilegal seperti : Blackmarket, membeli data yang dicuri (Ex: Kartu Kredit, Password), narkoba, situs jual-beli narkoba, jasa pembunuh bayaran, hacking, child porn, jual-beli senjata, rahasia intel (Ex: Wikileaks) dan hal-hal lain yang bersifat ilegal. dan transaksi yang dilakukan di Deep Web ini menggunakan Bitcoin, yaitu mata uang yang digunakan di internet yang tidak dapat dilacak dan tidak terpengaruh oleh kondisi ekonomi global. Mungkin itulah salah satu penyebab hidden -nya situs-situs pada Deep Web karena bukan untuk konsumsi umum.
              Dan tenyata Deep Web ini memiliki konten yang lebih banyak dari pada web biasa. perbandingannya yaitu 96% untuk sisi gelap internet (Deep Web) dan 4% untuk web biasa. Jadi intinya lebih banyak Sisi gelapnya ,.
              Adapun mitosnya yaitu Deep Web ini memiliki bagian yang sangat dalam, sehingga hanya orang - orang tertentu dan cara-cara khusus untuk dapat mengaksesnya, bagian tersebut bernama Marianas Web (dari palung Mariana, titik terdalam bumi). Isi dari situs-situs yang terdapat di Mariana Trench kononnya adalah data-data yang paling rahasia dari umat manusia.


Fakta Deep Web

1. Konten di Deep Web lebih besar dari Web biasa, perbedaanya yaitu 400 - 500 kali.
2. Deep Web memiliki 7500 TeraByte Informasi sementara Web biasa kurang lebih 19 TeraByte.
3. Sekitar 550 Milyar dokumen di Deep Web merupakan dokumen rahasia, sementara di Web biasa hanya 1 Milyar dokumen
4. Deep Web adalah kategori terbesar dari Internet, lebih besar dari yang telah terindex pada mesin pencari, dalam Deep Web kita bisa menemukan identitas asli hacker internasional, ilmuwan yang bergerak dibidang non-kemanusian, gembong narkoba insternasional, pembunuh bayaran, revolusioner, Anggota Pemerintah, Polisi, orang gila (yang pinter), terroris, pembuat onar, pencuri data, penculik, pedophilia, dan lain-lain.

             Intinya semua hal yang orang pada umumnya tidak menyangka akan ada ternyata sebenarnya ada dan nyata. Dan juga Deep Web ini lebih banyak sisi buruknya dibanding sisi baiknya, maka dari itu dinamakan Deep Web.


Contoh beberapa gambar situs-situs yang ada di deepweb




Situs perdagangan obat-obatan terlarang




Situs pembunuh bayaran



Situs exsperimen manusia







              Sebenarnya ada cara untuk mengakses Deep Web, Anda harus mengunduh dulu Browsernya Tor Browser (Anda dapat mencarinya di google) untuk dapat mengakses deepweb. Deep Web ini memang bukan untuk konsumsi umum makanya sangat sulit di akses, lebih banyak sisi buruknya dibanding sisi baiknya, dan tentunya sangat berbahaya apabila kalau kita mengaksesnya, karena disanalah tempat dimana virus-virus dibuat dan tempat dimana kumpulan software jahat yang dapat mencuri data kamu tanpa sepengetahuan kamu. Semua yang ada di Website itu adalah orang jahat dari pembunuh bayaran sampai pertarungan 1 on 1 tangan kosong sampai mati pun ada. semua itu nyata dan tidak direkayasa sama sekali.

               Bagi anda yang penasaran dan ingin mengakses Deep Web, Saya punya beberapa tips dari beberapa sumber artikel yang saya baca dan tentunya pengalaman saya sendiri mengakses Deep Web, antara lain :

1. Berhati-hatilah saat menjelajahi website-website yang ada di deep web, Terutama saat mendownload pastikan tidak ada sesuatu yang mencurigakan dengan link downloadnya, exstensi, dan tentunya kegunaan programnya. Karena virus-virus yang di Deep Web jauh lebih berbahaya dan tidak terdeteksi oleh Antivirus yang biasa kita gunakan, jadi lebih baik anda hanya melihat-lihat saja dan jangan mengunduh apapun.

2. Jangan pernah melakukan transaksi apapun baik yang nominal nya kecil ataupun sedang, karena banyaknya scam yang ada di deepweb dan tampilan website yang tidak biasa anda jumpai di internet membuat anda bingung. Karena cara kerja sistem scamnya saat anda melakukan transaksi mereka/hacker/scammer yang ada di Deep Web akan menyimpan data informasi anda, Mulai dari data informasi anda, Data kartu kredit anda yang dapat mereka gunakan sewaktu-waktu untuk kejahatan.

3. Gunakanlah Proxy atau VPN, untuk menyembunyikan alamat IP anda yang asli.

4. Berhati-hatilah saat mengklik apapun yang ada di dalam DeepWeb, selalu waspadai setiap Pop up yang muncul. jadi lebih baik anda mendisable terlebih dahulu Pop up di pengaturan browser.

5. Jangan pernah sesekali anda memasukan alamat email asli anda di deepweb, gunakanlah fake email seperti yopmail.com, temp-mail.org dan masih banyak penyedia layanan email sekali pakai lainnya.

6. Clear cookie anda setelah siap berselancar di Deep Web

7. Waspada selalu dan berhati-hati