Ada Apa dengan Fitur Jeda Video Samsung Galaxy S4




Hubungan LG dan Samsung kembali memanas. Tak hanya "bertarung" dalam industri televisi, kini keduanya saling tuding terkait hak paten di ponsel pintar Android.

LG mempermasalahkan teknologi pelacak mata (eye-tracking) yang ada di ponsel pintar Galaxy S4. Di ponsel Android Optimus G Pro, LG menyebut teknologi semacam ini dengan nama Smart Video. Sementara Samsung menyebutnya Smart Pause.

Teknologi ini melacak mata pengguna saat memandangi layar. Jika pengguna sedang menonton video, kemudian pandangan matanya berpaling dari layar, maka video tersebut secara otomatis akan jeda.

LG mengatakan pihaknya memiliki paten yang relevan dengan teknologi tersebut, yang sudah didaftarkan sejak 2005. Kantor berita Yonhap asal Korea Selatan melaporkan, Selasa (19/3/2013), LG akan melakukan investigasi untuk mengetahui teknologi yang diimplementasi Samsung.

Samsung membantah tudingan LG. Samsung merasa perusahaannya memiliki teknologi dan metode berbeda yang diimplementasikan sendiri di Galaxy S4.

Sekadar catatan, Optimus G Pro dan Galaxy S4 merupakan ponsel andalan dari LG dan Samsung. Keduanya akan dirilis ke pasar global pada April 2013.

Samsung dan LG sebelumnya saling gugat terkait hak paten panel layar organic light-emitting diode (OLED) yang dipakai di ponsel dan televisi. Keduanya saling meminta ke pengadilan, agar produk yang melanggar paten diblokir. [kompas]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel