Atlet Paling Berharga, Neymar Kembali Ungguli Messi


Liputan6.com, Madrid : Neymar da Silva kembali mengalahkan sejumlah bintang olahraga, termasuk Lionel Messi dalam daftar atlet paling berharga di dunia 2013 versi majalah SportsPro. Pemain Santos yang dirumorkan akan bergabung ke klub Eropa itu kembali menampati urutan pertama.
Neymar menempati peringkat pertama berdasarkan kriteria nilai uang, usia, karisma, bursa transfer, ketersediaan untuk dipopulerkan, dan sponsor berani membayar mahal buat diiklankan.
"Pada dasarnya, kami mencoba untuk memprediksi nilai pemasaran atlet selama tiga tahun ke depan. Kami mencoba untuk memprediksi apakah ia terus mendapat sponsor yang tinggi atau tidak. Terakhir bagaimana ia mendapatkan uang dari kedua hal itu," kata David Cushnan, Kepala SportsPro, baru-baru ini, mengenai alasan menempatkan Neymar di urutan teratas.
"Ketika ada sponsor yang ingin menandatangani kontrak selama tiga tahun, Neymar adalah orangnya. Karena, Neymar akan memberikan dampak positif dalam membangun produk tersebut."
Sementara itu, Lionel Messi berada di peringkat kedua. Bintang Barcelona tersebut bertukar posisi dengan pegolf Rory McIlroy yang berada di peringkat kedua pada 2012. Sedangkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berada di peringkat kedelapan.
Tidak masuknya David Beckham dalam daftar atlet yang paling berharga tahun ini disebabkan tingginya harga mantan pemain Real Madrid itu untuk mendukung sebuah produk yang mempengaruhi pemasarannya.(FE)
Daftar 10 Atlet Paling Berharga di Dunia Edisi 2013:
1. Neymar (Sepak bola/Brasil)
2. Lionel Messi (Sepak bola/Argentina)
3. Rory McIlroy (Golf/Inggris)
4. Robert Griffin III (Sepak bola Amerika/AS)
5. Usain Bolt (Atletik/Jamaika)
6. Novak Djokovic (Tenis/Serbia)
7. Lewis Hamilton (Balap mobil F1/Inggris)
8. Cristiano Ronaldo (Sepak bola/Portugal)
9. Sloane Stephens (Tenis/AS)
10. Blake Griffin (Basket/AS)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel