Lolos Ke Final Liga Champions Momen Terbaik Robert Lewandowski


Kelolosan Borussia Dortmund ke babak pamungkas Liga Champions musim ini tentu membuat seluruh pemain mereka amat bahagia.

Striker Robert Lewandowski bahkan menyebut pencapaian tersebut merupakan yang terbaik sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional sejauh ini.

Ujung tombak Polandia itu sendiri berperan penting dalam kelolosan Dortmund berkat torehan empat golnya pada semi-final leg pertama. Madrid "hanya" mampu membalas 2-0 di Santiago Bernabeu sehingga tetap tersingkir 4-3.

"Ini momen terbaik dalam karier saya karena kami berhasil mencapai final," kata Lewandowski seusai perhelatan leg kedua.

"Tentu saja ini laga malam ini sangat sulit karena segalanya sempat baik-baik saja sampai mereka mencetak gol pertama, tapi setelahnya keadaan jadi sedikit berbahaya."

"Kami berusaha menjaga ketenangan dan akhir lagi tak lagi jadi masalah karena kami berhasil lolos. Lima menit terakhir sangat menegangkan, itu bahkan terasa seperti sepuluh menit buat saya, bukan lima. Setelahnya kami sangat senang."

"Bagi saya dan tim ini adalah kali pertama kami bisa lolos ke final ajang sebesar ini, tapi kami harus menanti siapa yang akan kami hadapi."

"Kami punya waktu tiga minggu sampai laga final nanti dan harus bersiap sebaik mungkin untuk itu."

Calon lawan Dortmund akan ditentukan hasil laga antara Barcelona dan Bayern Munich di Camp Nou, nanti malam, di mana kubu tamu memegang keunggulan agregat sementara 4-0.

Sumber: goal.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel