Susno Duadji Menyerahkan Diri di Cibinong

Author
Published 21:43
Susno Duadji Menyerahkan Diri di Cibinong

TEMPO.CO, Jakarta - Sepekan menjadi buron kasus korupsi, akhirnya Komisaris Jenderal (Purnawirawan)Susno Duadji akhirnya menyerah. Kepala Badan Reserse dan Kriminal  Komisaris Jenderal Sutarman menyatakan, Susno menyerahkan diri.

"Benar sekarang Susno sudah ditahan,"  kata Sutarman, Jumat, 3 Mei 2013. "Kamis malam Susno sudah ditahan di Lembaga Pemasyarakat Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor.

Sebelumnya jejak Susno terpantau di sekitar Bandung. Sinyal ponsel polisi yang pernah melawan Komisi Pemberatasan Korupsi dalam kasus "cicak versus buaya" itu sempat terdeteksi di sekitar kompleks Pusat Pendidikan dan Latihan Intel Polri di Soreang, Bandung. Namun keberadaan Susno di sana dibantah. Sehari kemudian sinyal itu terdeteksi di kawasan Setiabudi Bandung.

Setelah pelacakan itu Kejaksaan Agung dan Kepolisian menambah jumlah orang yang memburu Susno. Mereka memantau di kawasan sekitar Bandung.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, sempat mengatakan melacak keberadaan Susno bukan perkara mudah meskipun Kepolisian sudah melibatkan tim Cyber Crime, beserta peralatan informasi dan teknologi yang dimilikinya.

"Langkah-langkah penyelidikan itu bisa cepat bisa lambat, tergantung seberapa jauh informasi yang dapat dikembangkan dan dimanfaatkan petugas, sehingga informasi sangat tajam. Jadi susah atau tidak, tergantung temuan petugas yang menangani. Kami tidak bisa pastikan seperti apa kesulitannya," kata Boy, setelah acara diskusi Madjid Politika di Taman Ismail Marzuki, Kamis, 2 Mei 2013.

[ADS] Bottom Ads

Pages

Copyright © 2021