Hashtag (#), Fitur Baru Facebook Yang Diadopsi Dari Twitter

Bersiaplah melihat banyak simbol # atau hashtag di Newsfeed Facebook. Facebook akhirnya memang benar-benar mengadopsi salah satu ciri khas kompetitornya, Twitter.

Jejaring sosial ini mulai merilis hashtag yang bisa diklik ke sejumlah pengguna terbatas. Secara bertahap, fitur baru ini akan tersedia bagi seluruh pengguna Facebook dalam beberapa pekan ke depan.
Fungsinya akan sama seperti hashtag di Twitter, yakni memudahkan pengguna mengikuti topik spesifik sesuai minatnya. Ketika sebuah hashtag disertakan dalam sebuah postingan, dengan mengkliknya akan muncul newsfeed dari postingan penggguna lain yang menggunakan hashtag.

"Sampai saat ini, belum ada cara sederhana untuk melihat tampilan lebih besar mengenai apa yang terjadi atau apa yang orang bicarakan," kata juru bicara Facebook Greg Lindley, seperti dikutip dari ABC News, Kamis (13/6/2013).
"Untuk membuat percakapan ini lebih terlihat, kami meluncurkan serangkaian fitur yang memunculkan sejumlah diskusi menarik. Sebagai langkah pertama, kami mulai dengan menghadirkan hashtag," jelasnya.
Jadi, ini bukan satu-satunya fitur yang akan dirilis Facebook. Situs besutan Mark Zuckerberg ini menjanjikan akan ada lebih banyak cara bagi pengguna untuk terlibat dalam sebuah percakapan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel