Twitter Berbackground Mesjid ?

Jujur, saya baru buka twitter lagi sejak beberapa bulan ke belakang. Itu pun karena saya membantu sahabat saya yang sedang mengerjakan Tugas Akhir di Kampusnya, dengan mengambil screenshoot Twitter.Ada hal unik yang saya temui, yaitu twitter menggunakan background mesjid. Sahabat saya pun bertaya, apa arti background twitter dengan gambar mesjid ini?

Bagi sahabat yang belum pernah melihatnya, screenshootnya seperti gambar ini :


Background aslinya seperti ini :


Setelah saya amati, memang ada gambar Mesjid dan orang bermain Kriket. Menurut Om Wiki, kriket itu merupakan olahraga dengan jumlah pemain 11 orang/team. Saya pun belum tau jelas permainan kriket ini seperti apa :)
Adapun mesjid yang menjadi latar belakang twitter ini merupakan Mesjid Agung Sultan Qabus (Sultan Qabuus Grand Mosque) di Oman. Nama Mesjid ini diambil dari nama Raja Oman yaitu Sultan Qabus bin Said.


Yang jadi pertanyaan saya, yang ditonjolkan itu Kriket atau Mesjid? Kalau kriket, kenapa tidak dilapangan? Kalau mesjid, kenapa ada orang bermain kriket?

Pertanyaan saya sedikit terjawab dengan menemukan arikel di Okezone.com, ternyata pemilik saham terbesar adalah Al Waleed bin Talal, yang merupakan keponakan Raja Abdullah bin Abdil Aziz (Raja Arab Saudi). Al Waleed membelinya seharga 300juta USD (sekitar Rp. 3 trilyun). Menurut Majalah Forbes, kekayaan Al Waleed mencapai 19 milyar USD (sekitar 187 trilyun) wow…

Walaupun bukan saya pemiliknya :) saya merasa bangga, ternyata pemilik saham terbesar Twitter adalah orang Islam. Ini artinya, memang Mesjid yang ditonjolkan dalam background Twitter ini. Bagi non muslim mungkin akan gerah dengan kenyataan yang ada, bahwa bukan tempat peribadatan mereka yang muncul di Twitter, yang merupakan raksasa situs jejaring sosial ini.

So, bagaimana menurut Anda?


Courtesy: Kangismet.net

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel