Cara Mengcrack Software Dengan SoftICE

Author
Published 20:23
Cara Mengcrack Software Dengan SoftICE

Softice
Cracking adalah seni memodifikasi suatu program agar bekerja sesuai keinginan kita. Bagi yang menguasai bahasa Assembly, dapat men-disassembly file EXE dari sebuah aplikasi lalu mengedit kode hex tertentu serta mengembalikannya ke bentuk exe seperti semula agar berjalan sesuai keinginan. Teknik ini di kenal dengan nama Dead Listing.
Bagi kalangan pemula, bisa menggunakan teknik Fishing yakni teknik memancing sebuah serial number dari suatu aplikasi terbatas (trial version,) dengan bantuan sebuah software bernama SoftICE. SoftICE adalah jenis software debbuger yang digunakan untuk melakukan disassembly suatu program pada saat program itu dijalankan.

Untuk Software tersebut anda bisa mencari nya di google.

KONFIGURASI SOFTICE
Proses instalasi Softice tidaklah sulit, sama seperti instalasi program pada umumnya. Hanya saja, Untuk mengkonfigurasi SoftICE pada sistem PC, terdapat 5 pilihan, semuanya tergantung kebutuhan kita. Yakni Boot, Softice berjalan sebelum menjalankan Windows. System, berjalan berbarengan dengan Windows. Automatic, Softice berjalan otomatis namun, tidak semua debug driver aktif. Manual, menjalankan Softice secara manual dan yang terakhir Disable, menonaktifkan Softice pada setiap startup Windows.

Setelah proses instalasi selesai, lakukan modifikasi salah satu file SoftICE yaitu winice.dat untuk mempermudah inisialisasi simbol pada saat di-load.
Caranya, cari winice.dat. biasanya, ada di C:/Program Files/ NuMega/. Lalu buka dengan Notepad. Hilangkan tanda titik koma ( di depan setiap perintah EXP. Ganti nilai PHYSMB dengan kapasitas RAM yang ada di computer. Setelah selesai, klik ‘Save’ dan restart computer agar perubahan bisa berdampak.

SoftICE berjalan otomatis di belakang sistem operasi, maka untuk memunculkannya di layar monitor, tekan tombol Ctrl+D pada keyboard secara bersamaan. Demikian pula pada saat anda ingin menutupnya ke belakang layar.


MEMULAI CRACKING :


1. Buka Program Trial Version
Buka program trial version yang ingin di crack lalu klik ‘Enter Registration Code’. Masukan informasi ‘Name’ dan ‘Registration’ Sesuka anda (jangan tekan ENTER dulu). Tampilkan Softice dengan menekan CTRL-D, pasang breakpoint dengan mengetik di command prompt line : BPX Getdlgitemtexta, lalu
Muncul window SoftICE di layar monitor. SoftICE kemudian menampilkan kode dialognya. Tekan F12 dua kali dan lihat nilai register EAX apakah bernilai 6. Nilai ini adalah banyaknya karakter yang anda masukkan pada Registration. Jika yang diketik sebanyak 4 karakter, maka EAX akan bernilai 4.

Tekan F10 sebanyak 10 kali dan berhenti pada CALL 004079D5 karena di bawahnya ada TEST EAX,EAX yang artinya membandingkan nilai EAX yang anda ketik dengan EAX yang dibuat di dalam CALL 004079D5 di atasnya. Sekarang tekan F8 sekali.


2. Mencari Registration Code
Tekan F10 sebanyak 58 kali sampai register EAX berwarna biru dan anda berhenti di PUSH ESI setelah LEA EAX, [EBP-0140]. Sekarang ketik d eax (disvalid registration# yang anda masukkan sebelumnya) dan tekan .
Lihat bagian kanan, terdapat Registration code yang dihasilkan oleh CALL 004079D5 yang sesuai dengan nama yang anda masukkan. Lalu ketik bc * dan tekan Enter. .


3. Tes Registration Code
Buka program Trial Versionnya. Jika ada pesan error kita lewati. Pada kolom Name ketik sesuai yang kita masukkan pertama. Demikian pula dengan masukan pada kolom Registration#. Lalu klik OK. Sekarang anda bisa menikmatinya sebagai full version.
Menggunakan secara pribadi software hasil crack, masih bisa di maafkan. Tapi mengkomersilkannya untuk meraup untung adalah bagian dari kejahatan. itu tadi tutor mengenai cara meng-crack software trial

[ADS] Bottom Ads

Pages

Copyright © 2021